Photobucket

Senin

Perkecil Ukuran File GIF Dengan GIF Resizer

berdansa
Kebanyakan blog mempunyai tagboard masing-masing, dengan berbagai macam tempat chat, ada yang menggunakan Cbox, Shoutmix, Shoutbox, Oggix, dan masih banyak lagi macamnya. Selain tempat untuk menyimpan jejak para blogwalker, tagboard juga digunakan untuk bahan obrolan atau sekadar tanya jawab singkat.

Dan tidak menutup kemungkinan, emoticon seringkali digunakan dalam chatting tersebut, terkadang dengan emoticon bawaan chatboard pemilik blog merasa kurang puas, oleh karena itu mereka mencari berbagai macam emoticon. Ada yang lucu, unik, menarik atau yang sering saya temui yaitu emoticon bergerak, atau lebih dikenal dengan file GIF.

Ketika menemukan sebuah emoticon yang ingin dipasang pada chatboard, tetapi ada suatu kendala, yaitu tampilan emoticon yang terlalu besar pada chatboard, sehingga terlihat penuh. Nah, untuk memperkecil ukurannya, saya menemukan sebuah software kecil yang praktis, bahkan tidak perlu diinstall.

gif resizer

* Untuk Source GIF Image File, adalah lokasi dimana file GIF yang akan diperkecil ukurannya yang disimpan di dalam komputer
* New GIF Image File, adalah lokasi dan nama file GIF hasil proses

Sebagai contoh, dibawah adalah file GIF ukuran sebelumya.


berdansa

Setelah diperkecil ukurannya, maka hasilnya menjadi seperti ini.

berdansa

Jika ingin mendapatkan software nya, silahkan download
Funsitejohns.blogspot.com Download File

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan KOMENTAR YA
Please FOLLOW